Hotline 021-4603401
Sekko Jaktim Buka Gebyar Lansia Cakung Barat Tahun 2019 Dengan Sebuah Lagu

Sekko Jaktim Buka Gebyar Lansia Cakung Barat Tahun 2019 Dengan Sebuah Lagu

Sekretaris Kota (Sekko) Adminstrasi Jakarta Timur Usmayadi membuka kegiatan Gebyar Lansia Kelurahan Cakung Barat Tahun 2019 di halaman kantor Kelurahan Cakung Barat, Rabu (24/4/2019).

Gebyar Lansia Cakung Barat diadakan dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tahun 2019. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Corporate Social Responsibility (CSR) PT. BSA Logistik dan Yayasan Buddha TZUCHI, yang merupakan bentuk perhatian dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan bagi lansia di Kelurahan Cakung Barat.

Tercatat, sebanyak 500 dari 2.223  orang lansia Kelurahan Cakung Barat mengikuti Gebyar Lansia Cakung Barat Tahun 2019. Mereka antusias dalam mengikuti berbagai kemeriahan yang ada, seperti senam lansia dan menyanyikan mars lansia, pemeriksaan kesehatan lansia (mengukur tinggi badan, berat badan, pemeriksaan gula darah, asam urat dan tensi darah).

Selain itu, kegiatan juga dirangkai dengan penanaman pohon produktif dan pelindung.

Mengawali sambutan, Usmayadi menyanyikan lagu Siapa Bilang Lansia Tidak Berguna. Lantunan lagu lansia ini khusus dinyanyikan untuk memberikan motivasi kepada lansia, sehingga keberadaanya bukan sekedar hiasan dan patut dipertahankan.

 

"Siapa bilang lansia tidak berguna. Bangun pagi berdoa untuk anak cucu. Siapa bilang lansia hanya hiasan. Meskipun tua tetap di pertahankan. Banting tulang sudah sejak remaja. Meski hujan meski panas tidak masalah. Siapa bilang lansia hanya meminta. Jangan percaya orang punya cerita. Mengapa harus malu, mengapa harus loyo.Rambut putih dan kulit keriput tidak masalah," nyanyi Usmayadi.

Selanjutnya, ia mengapresiasi gelaran Gebyar Lansia Kelurahan Cakung Barat tersebut. Menurutnya, perhatian bagi para lansia merupakan program andalan Pemprov DKI Jakarta  dalam memajukan kotanya dan bahagia warganya.

Oleh sebab itu, ia meminta agar seluruh kelurahan di Jakarta Timur terus tingkatkan kebijakan dan pelayan terhadap lansia.

"Ini sangat mulia ya, dan ini salah satu program unggulan Pak Gubernur dalam meningkatkan kesejahteraan bagi lansia di Jakarta," paparnya.

Sementara itu, Lurah Cakung Barat Ridwan Dulhadi mengatakan bahwa Kelurahan Cakung Barat akan terus memperhatikan kebutuhan hidup para lansia ditiap masing-masing RW (Rukun Warga).

"Kita bertekad dengan memperbanyak layanan kesehatan untuk lansia, yang nantinya petugas kesehatan puskesmas kelurahan akan dikirim untuk memeriksa dan memantau warga khususnya lansia di Kelurahan Cakung Barat," ujar Ridwan.

Selain itu CEO (Chief Executive Officer) PT. BSA Logistik, Paul Good  mengungkapkan bahwa gelaran lansia Kelurahan Cakung Barat ini sebagai  wujud komitmen BSA Logistik dan Buddha TZU CHI  dalam berkontribusi positif terhadap lingkungan."Ini akan terus kita lakukan, keperdulian terhadap lansia ini penting sehingga mereka dapat merasakan  jaminan hari tua yang bahagia," tandasnya.

 

Source : Jakarta Timur Offcial Website